Senin, 14 Juni 2010

JUAL JAMUR TIRAM


JAMUR TIRAM


Karakteristik

Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) adalah jamur pangan dari kelompok Basidiomycota dan termasuk kelas Homobasidiomycetes dengan ciri-ciri umum tubuh buah berwarna putih hingga krem dan tudungnya berbentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah agak cekung.
Jamur tiram masih satu kerabat dengan Pleurotus eryngii dan sering dikenal dengan sebutan King Oyster.


Kandungan gizi

Berdasarkan penelitian Sunan Pongsamart, biochemistry, Faculty of Pharmaceutical Universitas Chulangkorn, jamur tiram mengandung protein, air, kalori, karbohidrat, dan sisanya berupa serat zat besi, kalsium, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C.
Jamur tiram (Pleurotus ostreatus) merupakan bahan makanan bernutrisi dengan kandungan protein tinggi, kaya vitamin dan mineral, rendah karbohidrat, lemak dan kalori.
Jamur ini memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin, fosfor, besi, kalsium, karbohidrat, dan protein. Untuk kandungan proteinnya, lumayan cukup tinggi, yaitu sekitar 10,5-30,4%. Komposisi dan kandungan nutrisi setiap 100 gram jamur tiram adalah 367 kalori, 10,5-30,4 persen protein, 56,6 persen karbohidrat, 1,7-2,2 persen lemak, 0.20 mg thiamin, 4.7-4.9 mg riboflavin, 77,2 mg niacin, dan 314.0 mg kalsium. Kalori yang dikandung jamur ini adalah 100 kj/100 gram dengan 72 persen lemak tak jenuh.
Serat jamur sangat baik untuk pencernaan. Kandungan seratnya mencapai 7,4- 24,6 persen sehingga cocok untuk para pelaku diet.

Kandungan gizi jamur tiram menurut Direktorat Jenderal Hortikultura Departemen Pertanian adalah sebagai berikut

Protein
Protein rata-rata 3.5 – 4 % dari berat basah. Berarti dua kali lipat lebih tinggi dibandingkan asparagus dan kubis. Jika dihitung berat kering. Kandungan proteinnya 10,5-30,4%. Sedangkan beras hanya 7.3%, gandum 13.2%, kedelai 39.1%, dan susu sapi 25.2%.
Jamur tiram juga mengandung 9 macam asam amino yaitu lisin, metionin, triptofan, threonin, valin, leusin, isoleusin, histidin, dan fenilalanin.

Lemak
72% lemak dalam jamur tiram adalah asam lemak tidak jenuh sehingga aman dikonsumsi baik yang menderita kelebihan kolesterol (hiperkolesterol) maupun gangguan metabolisme lipid lainnya. 28% asam lemak jenuh serta adanya semacam polisakarida kitin di dalam jamur tiram diduga menimbulkan rasa enak.

Vitamin
Jamur tiram juga mengandung vitamin penting, terutama vitamin B, C dan D. vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), niasin dan provitamin D2 (ergosterol), dalam jamur tiram cukup tinggi.

Mineral
Mineral utama tertinggi adalah Kalium, Fosfor, Natrium, Kalsium, dan Magnesium. Mineral utama tertinggi adalah : Zn, Fe, Mn, Mo, Co, Pb.
Konsentrasi K, P, Na, Ca dan Me mencapai 56-70% dari total abu dengan kadar K mencapai 45%.
Mineral mikroelemen yang bersifat logam dalam jarum tiram kandungannya rendah, sehingga jamur ini aman dikonsumsi setiap hari.


Jual Jamur Tiram Putih

Salah satu jenis jamur tiram yang digemari di sebagian besar masyarakat Indonesia adalah Jamur Tiram Putih.
Sebenarnya masih ada beberapa jenis jamur tiram yang lain seperti jamur tiram abu, jamur tiram merah dan kuning.
Namun sepertinya masyarakat kita lebih menyukai jenis jamur tiram putih ketimbang jenis yang lain.

Mungkin karena bentuk dan warna jamur tiram putih yang putih bersih membuat masyarakat menjadi terpesona pada pandangan pertama.
Soal rasa sebenarnya hampir sama atau bisa di katakan sama antara jamur tiram putih dengan jamur tiram yang lain.

Inilah yang menyebabkan pembudidaya jamur di indonesia atau paling tidak di wilayah saya semuanya membudidayakan jamur tiram putih.
Permintaan pasar terhadap jamur tiram putih saat ini masih sangat tinggi.


Khusus bagi Anda yang berminat kami menyediakan beberapa paket pilihan pemesanan dengan harga terjangkau.

Untuk pemesanan Jamur Tiram putih silahkan hubungi admin kami di

email : jamurbali@gmail.com
Telepon : 03619281578
Ponsel : 08991368999
YM : nokomang@yahoo.co.id




3 komentar:

  1. Dear All

    Kami bekerja sama dengan FF.Farm (Fresh Fruits Farm) Jember yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan agribisnis. Memberikan penawaran kepada anda yang awam/pemula ataupun bagi siapa saja yang ingin belajar untuk memulai bisnis budidaya jamur tiram dengan mudah dan tidak ribet. Anda tidak perlu repot membuat baglog jamur tiram, sehingga bisa focus langsung pada perawatan baglog dan tinggal panen.

    Karena kami menyediakan untuk anda :
    - baglog jamur tiram yang besar dengan berat 1.8 Kg
    - hasil panen minimal 7,5 ons/baglog
    - minimal order 4000 baglog jamur tiram dengan harga Rp. 2.500/baglog (belum termasuk ongkos kirim)

    Berikut kami sampaikan keunggulan dari produk kami.

    Di jember kapasitas produksi minimal 20 ribu baglog/bulan,ukuran baglog kami besar, minimal beratnya 1.8 kg/baglog jamur tiram berkualitas. Sedangkan jamur tiram produksi yg umum beratnya hanya 1.2 kg.

    Sesuai penelitian unicef dan praktisi kami maupun petani jamur tiram lainnya, produksi hingga 40% berat baglog berpotensi jadi jamur.

    Kalau baglog kami, bisa menghasilkan jamur minimal 7.2 ons dengan berat baglog 1,8 Kg, kalau berat baglog yang 1,2 kg hanya bisa menghasilkan jamur minimal 4.8 ons. Sehingga jika harga jamur Rp10ribu per kg, sales jamur kami bisa mencapai Rp 7.200, kalau baglog yg lain Rp 4.800. Harga baglog kami yang memiliki berat 1,8 kg sama dengan harga baglog yang memiliki berat 1.2 kg yaitu Rp. 2.500/baglog.

    Nah keuntungan bersih petani kalau dengan baglog 1,8 Kg bisa Rp3.700 sedang kalau pakai baglog lain yang beratnya 1,2 Kg, keuntungan hanya Rp 1.300 per baglog

    Silahkan anda buktikan, dan dapatkan manfaat dari produk kami.

    Anda BERMINAT hubungi segera :
    Bapak Arif Fathony : 085 645 855 771 / (0361) 785 8366
    Perum Graha Permai No. 32

    BalasHapus